HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

Articles in Category: Berita Terkini

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PN LUBUK PAKAM MELAKUKAN SWAB BAGI SELURUH HAKIM, PEGAWAI DAN HONORER

on Jumat, 28 Agustus 2020. Posted in Berita Terkini

Lubuk Pakam_Jumat (27/08) Pengadilan Negeri Lubuk Pakam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang melakukan tes swab terhadap seluruh Hakim, Pegawai, Honorer termasuk penjaga kantin dan cleaning sercive PN Lubuk Pakam 

“Tes Swab ini sengaja di lakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, agar supaya tidak ada kekhawatiran yang berlebihan dan tidak perlu ada persiapan khusus dari kita semua,” terang KPN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih, SH.MHum.

 

 

Dalam sambutannya juga KPN menghimbau kerjasama dari seluruh Hakim dan Pegawai serta honorer untuk ikut dalam Tes Swab ini, karena apabila tidak mengikuti swab pada hari ini, akan diwajibkan untuk melakukan tes swab secara mandiri.,

 

“Pemeriksaan swab ini penting untuk memastikan ada tidaknya pegawai yang terjangkit Covid 19. Kalau ada yang positif tentu kita harus mengambil tindakan cepat dan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas. Semoga saja hasilnya nanti negatif semua, ” tambah KPN.

 

 

Adapun hasil Swab ini akan bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh unsur pimpinan.

 

 

 

“ Di Kabupaten Deli Serdang ada program 12.000 tes swab gratis untuk warga Deli Serdang, walaupun tidak seluruh Hakim dan Pegawai PN Lubuk Pakam mempunyai KTP Deli Serdang namun oleh karena tugas sehari-hari berhubungan dengan banyak orang termasuk warga Deli Serdang sehingga program ini tetap dapat dijalankan di PN Lubuk Pakam”, ujar dr H. Jefri Suska sebagai perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

 

 

 

 

Selain itu dr. Jefri juga menegaskan program ini diadakan sehubungan dengan sudah banyaknya warga Deli Serdang yang terpapar Covid-19 sehingga kebiasaan baru (New Normal) harus tetap disiplin dijalankan yakni disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dan juga hindari kerumunan.

 

 

 

“Hasil pemeriksaan ini, akan diketahui paling lama 1 minggu setelah pemeriksaan”, tutup dr. Jefri.

 

 

 

(Humas PN Lubuk Pakam_Teruji)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 75

on Senin, 24 Agustus 2020. Posted in Berita Terkini

Lubuk Pakam (19/08/2020) -- Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HUT MAHAKAMAH AGUNG RI ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan digelar secara terbatas dan tetap memperhatikan protocol kesehatan. walau upacara peringatan HUT MAHAKAMAH AGUNG RI dilakukan secara daring tidak meyurutkan niat dan semangat Warga pengadilan Negeri  Lubuk Pakam dalam mengikuti Upacara tersebut dengan Tema " OPTIMALISASI PERADILAN MODERN BERKELANJUTAN MERESPON PANDEMI COVID-19"

Dalam peringatan yang ke-75 ini, Mahkamah Agung juga terus mengoptimalisasi layanan dibuktikan dengan adanya launching versi terbaru direktori putusan serta pada hari jadi ini Mahkamah Agung memberikan ‘Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020’. Sebuah apresiasi MA atas layanan e-Court dan Gugatan Sederhana oleh pengadilan negeri, pengadilan agama, dan pengadilan tata usaha negara di seluruh Indonesia. Mahkamah Agung bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia dan situs Hukum Online telah mengadakan penilaian terhadap kualitas layanan peradilan pada dua kategori tersebut dan hasil penilaian oleh tim yang telah dibentuk akan secara resmi diumumkan pada hari ini.

 

Diakhir sambutanya, Ketua Mahkamah Agung mengajak semua warga peradilan untuk secara bersamasama dengan semua elemen masyarakat Indonesia mewujudkan Indonesia Maju dengan berkontribusi secara maksimal melalui peran yang kita emban di lembaga peradilan. Modernisasi yang kita lakukan pada lembaga peradilan merupakan wujud konkret dari wajah Negara Hukum Indonesia di era teknologi informasi saat ini.

setelah upacara selesai diadakan acara pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 75.

Setelah selesai mengikuti upacara dan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan Launching Direktori Putusan Mahkamah Agung V3, e-court Tingkat Banding dan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020 yang bertempat di ruang Command Center Pengadilan Negeri Lubuk Pakam secara Daring.