HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PN LUBUK PAKAM MELAKUKAN SWAB BAGI SELURUH HAKIM, PEGAWAI DAN HONORER

on Jumat, 28 Agustus 2020. Posted in Berita Terkini

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PN LUBUK PAKAM MELAKUKAN SWAB BAGI SELURUH HAKIM, PEGAWAI DAN HONORER

Lubuk Pakam_Jumat (27/08) Pengadilan Negeri Lubuk Pakam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang melakukan tes swab terhadap seluruh Hakim, Pegawai, Honorer termasuk penjaga kantin dan cleaning sercive PN Lubuk Pakam 

“Tes Swab ini sengaja di lakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, agar supaya tidak ada kekhawatiran yang berlebihan dan tidak perlu ada persiapan khusus dari kita semua,” terang KPN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih, SH.MHum.

 

 

Dalam sambutannya juga KPN menghimbau kerjasama dari seluruh Hakim dan Pegawai serta honorer untuk ikut dalam Tes Swab ini, karena apabila tidak mengikuti swab pada hari ini, akan diwajibkan untuk melakukan tes swab secara mandiri.,

 

“Pemeriksaan swab ini penting untuk memastikan ada tidaknya pegawai yang terjangkit Covid 19. Kalau ada yang positif tentu kita harus mengambil tindakan cepat dan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas. Semoga saja hasilnya nanti negatif semua, ” tambah KPN.

 

 

Adapun hasil Swab ini akan bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh unsur pimpinan.

 

 

 

“ Di Kabupaten Deli Serdang ada program 12.000 tes swab gratis untuk warga Deli Serdang, walaupun tidak seluruh Hakim dan Pegawai PN Lubuk Pakam mempunyai KTP Deli Serdang namun oleh karena tugas sehari-hari berhubungan dengan banyak orang termasuk warga Deli Serdang sehingga program ini tetap dapat dijalankan di PN Lubuk Pakam”, ujar dr H. Jefri Suska sebagai perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

 

 

 

 

Selain itu dr. Jefri juga menegaskan program ini diadakan sehubungan dengan sudah banyaknya warga Deli Serdang yang terpapar Covid-19 sehingga kebiasaan baru (New Normal) harus tetap disiplin dijalankan yakni disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dan juga hindari kerumunan.

 

 

 

“Hasil pemeriksaan ini, akan diketahui paling lama 1 minggu setelah pemeriksaan”, tutup dr. Jefri.

 

 

 

(Humas PN Lubuk Pakam_Teruji)