HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

Articles in Category: Berita Terkini

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI LUBUK PAKAM KELAS IA

on Rabu, 24 Jun 2020. Posted in Berita Terkini

Lubuk Pakam_ Pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I A yang baru R. Heru Kuntodewo, S.H.,M.H., dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Prof. Dr. H. Hatta Ali, S.H.,M.H., dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas IA Jon Sarman Saragih, S.H.,M.Hum., yang dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Staff Pengadilan Negeri Lubuk Pakam.

 

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam kepada Wakil Ketua yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua di Pengadilan Negeri Boyolali Kelas IB. Selain itu, disampaikan pula Pengadilan Negeri Lubuk Pakam masuk dalam 5 besar volume perkara terbanyak di Indonesia, wilayah hukum yang sangat luas, Sumber Daya Manusia yang terbatas dalam hal ini tentunya kita harus saling bahu membahu untuk melanjutkan pekerjaan dan bersinergi dengan seluruh keluarga besar PN Lubuk Pakam untuk mewujudkan peradilan yang modern sebagaimana visi Mahkamah Agung dalam mewujudkan PN Lubuk Pakam sebagai bagian dari peradilan yang agung. “Pengalaman saya sebagai Wakil, kalau di lihat dari jobdesk tugas Wakil lebih banyak dari tugas Ketua, disamping tugas semimpin administrasi secara umum baik sebagai Manager Representative dalam APM, sebagai Koordinator Pengawasan, sebagai Ketua Tim ZI dan juga sebagai Ketua apabila Ketua berhalangan, sehingga menurut saya keberhasilan suatu Pengadilan dominan hampir diatas 75% adalah keberhasilan Wakil Ketua,” sambungnya. “Saya yakin dari pengalaman Bapak Wakil dan dari cerita rekan-rekan dari seluruh Indonesia, bahwa Pak Wakil adalah orang yang baik dan pekerja keras, oleh karena itu mari kita bersama-sama saling mendukung dan saling membantu untuk kebaikan dan kemajuan Pengadilan Negeri Lubuk Pakam,” sambil mengakhiri sambutannya. Kemudian acara diakhiri dengan doa, pemberian selamat dan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol Covid. (Humas PN Lubuk Pakam_TERUJI)

JAGA SINERGITAS, KPN LUBUK PAKAM SILATURAHMI KE KAJARI DELI SERDANG

on Selasa, 23 Jun 2020. Posted in Berita Terkini

 

Lubuk Pakam_ Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I A Jon Sarman Saragih, SH.MH yang didampingi oleh Panitera Drs. Asmar Josen, SH.MH dan Panitera Muda Pidana Enike Hertika Saragih, SH.MH disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang Teguh Wardoyo, SH.MH dalam kunjungannya ke Kejari Deli Serdang Selasa (23/06). Kunjungan tersebut sebagai bentuk jalinan silaturahmi sesama aparatur penegak hukum di Tanah Melayu Deli.

Dalam pertemuan tersebut, KPN dan Kajari saling berbagi pengalaman baik ditempat tugas yang lama maupun selama bertugas di Deli Serdang. Selama pertemuan suasana penuh dengan kekeluargaan. Sebagai sesama penegak hukum tentunya sinergitas yang baik perlu dibangun  dalam menjalankan Sistem Peradilan Pidana (Criminal Justice System) di Kabupaten Deli Serdang.

 

 

Dalam pertemuan  yang turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lubuk Pakam Hudi Ismono, Amd.IP, SH.MH, juga membahas tentang percepatan penyelesaian perkara pidana sehingga tidak perlu lagi adanya perpanjangan penahanan ke Pengadilan Tinggi. Selama masa pandemi Covid-19 disepakati persidangan tetap menggunakan media teleconference, dengan dua titik, satu di Pengadilan dan satu lagi di Lapas kecuali Tahanan yang masih di tahan di Rumah Tahanan Polres (RTP) tetap disidangkan di Pengadilan dengan tetap memperhatikan protokol Covid.

“Masalah pelimpahan berkas perkara untuk Kejari Deli Serdang masih tetap di lakukan hari Rabu dan Jumat sebelum pukul 13.00 WIB, mengingat PN Lubuk Pakam juga menerima pelimpahan perkara dari Zetting Plaats yang ditentukan harinya di luar pelimpahan oleh Kejari Deli Serdang,” terang Jon Sarman.

Berhubung persidangan masih dilakukan secara teleconference, Jon Sarman juga mengharapkan Penuntut Umum lebih cepat memulai persidangan dan tuntutan jangan lama-lama karena hal tersebutlah yang menjadi salah satu kendala dalam percepatan penyelesaian perkara pidana.

Diakhir pertemuan, untuk mempererat tali silaturahmi dalam waktu dekat disepakati akan diadakan olahraga Gowes bareng KPN, Kajari dan Kalapas beserta jajarannya.

 

(Humas PN Lubuk Pakam-TERUJI)