HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

Articles in Category: Berita Terkini

RUANG PANITERA PENGGANTI IV DAN RUANG HUMAS & JUBIR JUARA LOMBA 5 R

on Selasa, 04 Agustus 2020. Posted in Berita Terkini

 

Lubuk Pakam_Pemenang lomba 5R yang penilaiannya dimulai sejak awal Juli lalu diumumkan pada hari Senin, 3 Agustus 2020, bertepatan dengan pelaksanaan Apel Pagi. Para pemenang lomba kebersihan mendapatkan penghargan langsung berupa sertifikat dan cinderamata dari Bapak KPN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih, SH.MHum, yang pada kesempatan itu juga menjadi Pembina Apel.

Lomba kebersihan ini sendiri tidak hanya sekedar memberikan penghargaan semata, melainkan untuk mengetahui sejauh mana bentuk kepedulian dari para Hakim serta karyawan/ti PN Lubuk Pakam terhadap kebersihan dan keindahan. Oleh karenanya perlombaan ini disambut baik dengan harapan hal itu bisa meningkatkan kepedulian mereka terhadap kebersihan.

 

Lomba kebersihan kali ini diikuti oleh 19 (semmbilan) ruangan tidak termasuk ruang KPN dan WKPN.

 

Pada pengumuman pemenang lomba kebersihan tersebut sebagai juara I adalah Ruang Panitera Pengganti IV yang didalamnya di huni oleh PP Basariah Hasibuan, Sahat Sihotang, SH, Herman Marlinton Siregar, SH, Hafiza Ulfa Lubis, SH dan Silvi Hutabarat dengan nilai 1.335 disusul Ruang Humas & Jubir yang dihuni oleh Hakim Dini Damayanti, SH dan Hakim Anggalanton B. Manalu, SH.MH dengan nilai 1.285.

Sebagai ruangan yang dinilai paling bersih oleh panitia lomba, ruangan PP IV sudah diprediksi banyak pihak mengingat PP paling senior di ruang PP IV Basariah Hasibuan sangat senang sekali memelihara dan merawat bunga bukan hanya di ruangannya saja melainkan di lingkungan PN Lubuk Pakam.

 

Basariah Hasibuan menyatakan senang dan bangga. "Namun disini kita harus berusaha untuk bisa tetap menjaga kebersihan dan keindahan agar juga tetap mempertahankan piala bergilir tersebut," ujarnya PP yang dahulunya di juluki "Beyond The Call Of Duty" bersama dengan Hakim Dini Damayanti dimasa kepemimpinan KPN Edward Simarmata, SH.LLM.MTL.

Sedangkan Hakim Anggalanton B. Manalu, SH.MH mengatakan sebagai ruangan  yang baru saja dibentuk oleh KPN, ruang Humas & Jubir bisa menjadi salah satu ruangan terbaik 5R merupakan kebanggaan tersendiri,  ditambahkannya pula bahwa sebenarnya kebersihan itu kembali pada pribadi masing-masing. Oleh karenanya Hakim Angga sangat mendukung adanya lomba kebersihan tersebut. Untuk bisa menjadi motivasi bagi ruangan-ruangan lain untuk selalu menjaga kebersihan.

"Lomba ini akan secara berkelanjutan diadakan minimal 3 bulan sekali, jadi bagi ruangan yang masih memperoleh nilai rendah agar terus berbenah sehingga menjadi yang terbaik," terang KPN memotivasi ruangan lainnya.

(Humas PN Lubuk Pakam_Teruji)

 

 

 

 

GO HEALTHY BY GOWES Gowes Bersama PT Medan, PN Lubuk Pakam & PN Sei Rampah

on Senin, 27 Juli 2020. Posted in Berita Terkini

 

Lubuk Pakam_Hari Minggu (26/07) diadakan Gowes bersama PT Medan, PN Lubuk Pakam dan PN Sei Rampah. Rombongan Gowes berkumpul di PN Lubuk Pakam Pukul 07.00 WIB, sesampai di PN Lubuk Pakam YM KPT Medan Setyawan Hartono, SH.MH langsung meninjau gedung PN Lubuk Pakam terutama ruang PTSP, Ruang Command Center dan Ruang Sidang Utama. Tanggapan YM KPT Medan ketika melihat ruang Command Center yang baru saja dibangun sangat senang, namun YM KPT Medan meminta agar ruangan ini lebih dilengkapi fitur-fitur jaringan internet yang terkoneksi dengan CCTV PN Lubuk Pakam dan instansi instansi terkait sehingga bisa multifungsi dan sesuai dengan perkembangan jaman.

Selesai meninjau PN Lubuk Pakam, kemudin YM KPT Medan dijamu oleh Keluarga Besar PN Lubuk Pakam di kantin Integritas yang berlokasi di belakang gedung pengadilan. YM KPT Medan merasa takjub melihat kantin PN Lubuk Pakam yang luas dan bersih, tak lupa beliau mengingatkan agar pengelola kantin jangan lupa membayar PNBP.

Selanjutnya, tepat pukul 09.00 WIB rombongan gowes mulai bergerak, rute yang mengambil start dari halaman kantor PN Lubuk Pakam langsung menuju ke Pantai Bali Lestari yang terletak di Pantai Cermin Serdang Bedagai yang berjarak kurang lebih 30 km. Rombongan yang selain diikuti Gowesers dari PT Medan, PN Lubuk Pakam, PN Sei Rampah juga diikuti oleh gowesers dari PN Medan.

Rombongan sempat transit di Rumah Makan Simpang Tiga Perbaungan untuk istirahat dan mengabadikan momen kebersamaan.

Sesampai di Pantai Bali Lestari, rombongan di sambut hangat  dan meriah oleh seluruh keluarga besar PN Lubuk Pakam dan PN Sei Rampah.

Gowes yang bertemakan “Go Healthy By Gowes” dan diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, bertujuan selain untuk menjalin persaudaran antar sesama warga pengadilan, juga untuk mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid_19 dengan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga.

 

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan sehingga masih bisa Gowes pagi ini dan menikmati keindahan alam di Serdang Bedagai,” tegas YM KPT Medan dalam sambutannya.

Selanjutnya acara Gowes di tutup dengan foto bersama.

 

 (Humas PN Lubuk Pakam_Teruji)