HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

PENGAWASAN BIDANG KEPANITERAAN PERDATA BULAN JULI 2020

on Rabu, 22 Juli 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

PENGAWASAN BIDANG KEPANITERAAN PERDATA  BULAN JULI 2020

 

 

Lubuk Pakam_Minggu ketiga setiap bulannya merupakan jadwal seluruh Hakim Pengawas Bidang untuk “turun gunung” mengawasi bidangnya masing-masing sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I A. Dan di minggu ketiga bulan Juli tepatnya di Hari Selasa (21/07) Hakim Pengawas Bidang Perdata sudah mulai melakukan pengawasannya.

 

Adapun Hakim Pengawas Bidang Perdata terdiri dari :

  1. Rina Lestari Br. Sembiring, S.H.,M.H, mengawasi bidang Gugatan/Gugatan Sederhana, Upaya Hukum, Register/SIPP dan Relaas.
  2. Tarima Saragih, S.H., M.Hum, mengawasi bidang Keuangan perkara, Mediasi, Eksekusi, Minutasi dan Direktori Putusan.
  3. Udut Widodo K. Napitupulu, S.H., M.H. dan Abraham VVH Ginting, S.H.,M.H.,, mengawasi bidang Delegasi/SIPP dan Juru Sita

     Dalam pengawasan tersebut terdapat beberapa temuan diantaranya :

  1.      Masih ada perkara yang lebih dari 7 (tujuh) hari putus namun belum di minutasi.
  2. Pengembalian sisa panjar perkara perlu di maksimalkan.
  3. Masih ada putusan yang terlambat di input di SIPP.
  4. Berdasarkan data di SIPP masih ada 50 (lima puluh) panggilan delegasi yang belum dijalankan dan ada 53 (lima puluh tiga) panggilan yang sudah dijalankan namun belum input e-doc pelaksanaan di SIPP.
  5. Jumlah Juru Sita/Juru Sita Pengganti sebanyak 3 (tiga) orang sehingga tidak memadai untuk melaksanakan panggilan sidang lokal maupun delegasi

Setelah melakukan pengawasan, Para Hakim Pengawas mengumpulkan Panmud Perdata dan seluruh staff Kepaniteraan Perdata termasuk Juru Sita untuk membahas mengenai solusi-solusi yang dapat dilakukan untuk kelancaran tugas di Kepaniteraan Perdata seperti untuk untuk perkara perdata yang sudah 7 (tujuh) hari putus tetap bisa diminutasi walaupun relaas belum lengkap dan sisa panjar perkara yang belum dikembalikan kepada pihak berperkara dan sudah disurati kepada yang bersangkutan tapi belum juga diambil oleh pihak berperkara dalam jangka waktu 6 (enam) bulan maka harus disetorkan ke Kas Negara, akan tetapi jika perkara di daftarkan perkara melalui e-court maka sisa panjar perkara langsung ditransfer sesuai data di e-court.

 

Di akhir pengawasan, Para Hakim Pengawas memerintahkan kepada Panmud Perdata Yusni Aprianto, S.H., M.H untuk menindak lanjuti seluruh temuan dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan laporannya segera disampaikan kepada Hakim Pengawas.

 

 

 

(Humas PN Lubuk Pakam­_Teruji)