HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

KUNJUNGAN KETUA PN LUBUK PAKAM KE ZETTING PLAAT LABUHAN DELI

on Kamis, 22 Oktober 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

KUNJUNGAN KETUA PN LUBUK PAKAM  KE ZETTING PLAAT LABUHAN DELI

Lubuk Pakam_Rabu (21/10) Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih, SH.MHum didampingi para Hakim, Sekretaris Baharuddin, SH, Kasub Kepegawaian dan Ortala Ina Sertaria, SH serta Kasub Umum dan Keuangan Juni Fransiska Harianja, SH melakukan kunjungan ke Zetting Plaat Labuhan Deli dalam rangka melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Deli Serdang Cabang Labuhan Deli.

 

Dalam kunjungan yang diterima oleh Kasubsi Pidum Kecabjari Labuhan Deli Pantun Simbolon, SH dan Jaksa Berkat Harefa, SH tersebut membicarakan tentang kendala-kendala yang ditemui selama persidangan di Tempat Sidang Labuhan Deli. Jaksa Berkat menjelaskan, kendala utama yang ditemui adalah mengenai pengiriman kutipan putusan, sehingga Jaksa terkendala untuk melakukan eksekusi Putusan. Selanjutnya KPN memerintahkan Kasub Umum & Keuangan Juni Harianja untuk membangun komunikasi dengan pihak kesekretariatan Kecabjari Labuhan Deli, agar pengirimin Petikan Putusan bisa terkirim dan diterima dengan baik. Jon Sarman menambahkan, mengenai pengiriman petikan putusan sudah ditanyakan ke Panitera Pengganti dan menurut keterangan Panitera Pengganti, petikan putusan langsung dibuat setelah putusan dibacakan dan sudah diserahkan ke Bagian Umum, dan bagian Umum juga sudah langsung mengirimkan ke Kecabjari Labuhan Deli. “Itu perlunya kita bangun komunikasi, agar kita tahu dimana kendalanya sampai petikan putusan tidak diterima oleh Jaksa,” ujar Jon Sarman.

Terkait tidak terkirimnya petikan putusan, menurut Jon Sarman juga menjadi kendala bagi PN Lubuk Pakam karena tidak terserapnya anggaran untuk pengiriman kutipan putusan.

 

Di akhir pertemuan, Jon Sarman meminta kepada Majelis Hakim yang menangani perkara di Labuhan Deli agar administrasi dan persidangan secara elektronik di Labuhan Deli diarahkan untuk mengikuti  aturan dalam Perma Nomor 4 tahun 2020.