HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

KPN LUBUK PAKAM SOSIALISASIKAN PERMA NO. 7 TAHUN 2016, PERMA NO. 8 TAHUN 2016, DAN PERMA NO. 9 TAHUN 2016

on Selasa, 25 September 2018. Posted in Kegiatan Pengadilan

KPN LUBUK PAKAM SOSIALISASIKAN PERMA NO. 7 TAHUN 2016, PERMA NO. 8 TAHUN 2016, DAN PERMA NO. 9 TAHUN 2016

Lubuk Pakam, 17 September 2018

 

Dalam rangka implementasi Perma nomor 7 tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, Perma nomor 8 tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya, dan Perma nomor 9 tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (whistleblowing system) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, Bapak H. Minanoer Rachman, SH, MH  selaku Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dan didampingi oleh Bapak Annas Mustaqim, SH, M.Hum selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam memberikan arahan dan sosialisasi kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Lubuk Pakam yang dilaksanakan di ruang sidang utama pada hari Senin tanggal 17 September 2018.

 

Menurut Bapak KPN Lubuk Pakam, bentuk pengawasan dalam ketiga Perma ini merupakan pengawasan terhadap jalannya sistem secara keseluruhan yang beroperasi di dalam pengadilan, dan bukan merupakan pengawasan terhadap individu atau orang perseorangan. Oleh karena itu, diharapkan agar 3 (tiga) sistem utama yakni, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Perdata, dan Panitera Muda Pidana, serta 3 (tiga) sistem pendukung yakni, Sub Bagian Umum dan Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, dan Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, serta seluruh unit jabatan fungsional tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan koridor aturan yang berlaku.

 

Khusus kepada para hakim selaku pelaksana core business Pengadilan, panitera pengganti dan jurusita/jurusita pengganti selaku supporting unit, Bapak KPN Lubuk Pakam berpesan agar tetap berpedoman pada kode etik yang berlaku bagi profesinya masing-masing. Dengan demikian, kinerja yang profesional dan berintegritas dapat selalu tercermin dan memberikan citra yang positif bagi PN Lubuk Pakam di depan masyarakat pencari keadilan.