HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

HAKIM : BERTHA ARY WAHYUNI, SH.M.Kn,

on Kamis, 02 Juli 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

SRIKANDI PENGAWAL SIPP PN LUBUK PAKAM

HAKIM : BERTHA ARY WAHYUNI, SH.M.Kn,

Lubuk Pakam_Puluhan Hakim PN Lubuk Pakam telah ditugaskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam untuk menjadi Hakim Koordinator Pengawasan dan Hakim Pengawas Bidang berdasarkan SK Ketua PN Lubuk Pakam Kelas IA Nomor 89/SK/VI2020/PN Lubuk Pakam. Selain Hakim pengawas bidang sesuai dengan nomenklatur standar pengadilan, juga telah dibentuk Satuan Tugas Sistem Informasi Penelusuran Perkara (Satgas SIPP) yang dimotori oleh Hakim : Bertha Ary Wahyuni, SH.M.Kn.

Penunjukan Hakim Bertha sebagai Kasatgas SIPP sangat diluar prediksi, mengingat Hakim asli Solo yang terkenal lemah lembut namun ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasatgas SIPP dapat bersikap tegas namun tetap menjunjung tinggi sopan santun sehingga tidak membuat orang-orang yang namanya terpantau menunda pekerjaan yang kebanyakan usianya diatas Hakim Bertha menjadi tersinggung. Malah merasa bersyukur karena sudah diingatkan.

Adapun Satgas SIPP ini bertugas memantau, mengawasi, memeriksa penginputan data melalui SIPP dan MIS serta mengumumkan temuan-temuan tim Satgas SIPP ke Whatsapp Grup PN Lubuk Pakam. Tim ini bertanggung jawab dan melaporkan hasil tugasnya kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam R. Heru Kuntodewo, SH.MH sebagai koordinator pengawasan.

 

Baru beberapa hari ditugaskan menjadi Ketua Satgas SIPP, Hakim yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Neger Pati ini langsung memimpin rapat Tim Satgas SIPP hari Rabu (01/07), yang mana hasil dari rapat tersebut salah satunya adalah inovasi tampilan aplikasi MISS setiap warga PN Lubuk Pakam menggunakan jaringan wifie kantor, jadi tidak ada alasan lagi untuk  menunda pekerjaan karena pekerjaan yang tertunda akan secara otomatis terbaca di sistem MISS dan  juga ada “penyiar MISS” yang akan selalu mengingatkan melalui Whatsapp Grup.

Hasil rapat Tim Satgas SIPP ini, diapresiasi baik oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam JON SARMAN SARAGIH, SH.M.Hum, karena menurut beliau hasil rapat ini menuntun kita ke SOP yang benar, sehingga beliau menghimbau untuk melaksanakannya, mengingat SIPP ini untuk memenuhi kebutuhan manajemen perkara di lingkungan peradilan sehingga harus diimplementasikan secara tepat dan berkelanjutan.

 

(Humas PN Lubuk Pakam_TERUJI)